Informasi dan ulasan singkat mengenai tempat-tempat Wisata di Indonesia dan tempat-tempat wisata di belahan dunia lainnya.

Daftar Tempat Wisata di Jogja - Paling Recommended

Berikut ini adalah 5 daftar tempat wisata di jogja yang sangat direkomendasikan untuk bisa anda kunjugi dalam mengisi waktu liburan atau kunjungan anda di kota Jogja atau Yogyakarta.

• Candi Borobudur
Tempat Wisata di Jogja - Candi Borobudur
Images from Wikipedia

Pastinya tempat ini menjadi satu dari sekian banyak tempat wisata di jogja , yang paling di tuju oleh parawisatawan bilamana berkunjung ke jogja atau Yogyakarta. Tidak hanya wisatawan lokal, wisatawan asing pun pastinya akan mengunjungi tempat yang satu ini. Sebuah Candi seluas 123 x 123 meter ini, terletak di Kota Magelang Provinsi Jawa Tengah, tepatnya 40 Km Barat Laut dari Yogyakarta. Candi ini merupakan peninggalan peradaban Agama Budha Mahayana, disekitaran tahun 800 Masehi pada masa pemerintahan Wangsa Syailendra. Beberapa fakta menarik mengenai Candi ini diantara lain adalah, Candi ini merupakan salah satu monumen Budha terbesar di dunia, Borubudur juga masuk sebagai situs warisan dunia UNESCO dan menjadi 1 dari 7 keajaiban di dunia, Terdapat sekiranya 504 buah Archa Budha dan 2672 panel relief menghiasi setiap dinding bangunan ini.

Cara kesana :

(Transportasi Umum)
Dari jogja anda naik bus dengan jurusan Jogja - Borobudur dari terminal Giwangan atau terminal Jombor.

(Transportasi Pribadi)
Dari Jogja anda mengambil jalan arah ke Magelang, disepanjang jalan itu, banyak terdapat petunjuk arah ke borobudur. anda tinggal mengikutinya saja.

Buka :
Setiap Hari, Jam 6 Pagi sampai dengan jam 5 sore.
Harga Tiket :
Rp.30.000 (Tiga puluh ribu rupiah) untuk orang Dewasa.
Rp.12.500 ( Dua belas ribu rupiah) untuk Anak-Anak.

• Candi Prambanan
Tempat Wisata di Jogja - Candi Prambanan
Images From Wikipedia

Selain borobudur, Candi Prambanan bisa menjadi pilihan Alternative ber wisata kedua untuk bisa kita kunjungi. Berbeda dengan Candi Borobudur yang merupakan peninggalan peradaban dari agama Budha, Candi Prambanan adalah sebuah candi dari peninggalan peradaban agama Hindu di Indonesia. di bangun pada abad ke 9 masehi, Prambanan sengaja di bangun diperuntukan untuk persembahan kepada Trimurti ( 3 Dewa utama hindu ) yaitu Dewa Brahma, Dewa Wishnu dan Dewa Siwa. sama dengan Borobudur, Perambanan juga terdaftar dalam warisan dunia UNESCO. Jadi tempat wisata di jogja inipun juga termasuk tempat yang sangat populer di jogja. Lokasi dari prambanan sendiri, jaraknya lebih dekat dibandingkan dengan jarak ke borobudur. Jika dari pusat kota hanya berjarak sekitar 17 km ke arah timur laut.

Cara kesana :

(Transportasi Umum)
Jika anda dari pusat kota. pergilah ke Stasiun Kereta Api Tugu atau Stasiun Kereta Api Lempuyangan Jogja. Dari sana anda Naik Kereta Api PRAMEKS (Harga tiketnya 10 ribu rupiah), kemudian turun di Stasiun Maguwo dekat Bandara Adi Sucipto Jogja. dari situ anda naik bus Trans Jogja (Harga tiketnya 3 ribu rupiah) kemudia turun di Halte prambanan. lalu anda berjalan sekitar 150 m dari halte.

(Transportasi Pribadi)
Mengambil arah ke sleman , dengan mengikuti petunjuk arah yang tersedia sepanjang jalan. Candi prambanan sangat mudah untuk bisa anda kunjungi.

Buka :
Setiap Hari, Jam 6 Pagi sampai dengan jam 5 sore.
Tiket :
Rp.30.000 (Tiga puluh ribu rupiah) untuk orang Dewasa.
Rp.12.500 ( Dua belas ribu rupiah) untuk Anak-Anak

• Pantai Indrayanti
Tempat Wisata Di Jogja - Pantai Indrayanti
Images From http://tantoro.blogspot.com/

Jika berbicara soal wisata pantai di jogja, mungkin Pantai Parangtritislah yang sering terdengar di telinga kita. Tapi akhir-akhir ini, nama pantai Indrayanti mulai menjadi buah bibir bagi parawisatawan yang melancong di kota jogja. Pantai yang menawarkan panorama indah dengan pasir putihnya ini, dikelola sangat baik oleh pengelolanya. Segala fasilitas dan kebersihan tempat ini, semuanya terjaga dengan baik. tak heran jika sekarang ini Pantai Indrayanti menjadi salah satu tempat wisata di jogja terfavorit bagi parawisatawan. Pantai ini berlokasi di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta.dan "Tahukah anda?" nama pantai Indrayanti sebenarnya memiliki nama asli yang di namai pemerintah setempat sebagai nama Pantai sawal. nama Indrayanti sendiri adalah nama sebuah Restoran ataupun Cafe yang berada disana. Nama Indrayanti yang terpampang jelas di pantai tersebut. membuat orang-orang lebih mengenal nama indrayanti di bandingkan dengan Pantai sawal.

(Transportasi Umum)
Dari jogja,tepatnya di terminal giriwangan, anda bisa menaiki Bus jurusan Wonosari. sesampainya disana, dilnjutkan dengan menaiki angkutan umum kearah tepus. setelah itu anda bisa melanjutkan perjalanan dengan cara menyewa jasa ojek, untuk sampai ke pantai Indrayanti.

(Transportasi Pribadi)
Dari jogja menuju jalan yang mengarah ke Kota wonosari via jalan piyungan, Sesampainya di pertigaan piyungan, ambil arah timur dan ikuti saja jalan sampai bertemu pertigaan Gading/Lapangan AAU Gading. setelah itu ambil lurus menuju Bunderan Siyon, dari bunderan siyon anda bisa mengambil jalur lurus ataupun belok kanan yang merupakan rute Ring road. jalurnya sama saja, nantinya akan bertemu lagi di pertigaan Mulo. setelah sampai pertigaan, anda tinggal mengikuti petunjuk arah yang terdapat di pertigaan Mulo.

Tiket Masuk : Rp.10.000 (Sepuluh Ribu Rupiah) untuk satu orang
Note: Jangan Buang sampah sembarangan, anda bisa kena denda Rp10.000 (sepuluh ribu rupiah)

• Gua Pindul
Tempat Wisata di Jogja - Gua Pindul
Images From http://gunungkidulonline.com/

Gua Pindul, Salah satu tempat wisata di jogja yang menawarkan keseruan dari petualangan menyusuri sungai yang mengalir di dalam sebuah gua. kurang lebihnya sekitar 50 menit sampai dengan 60 menit. anda akan diajak menyusuri sebuah sungai yang terdapat didalam gua dengan menggunakan ban karet yang disediakan oleh pihak pengelola. tentunya itu akan menjadi sebuah pengalaman yang mengesankan. buat anda yang ingin berwisata sambil menaikan adrenalin. tempat ini sangatlah tepat untuk anda kunjungi. Lokasi dari tempat ini berada di Desa Bejiharjo, Gunung Kidul, Yogyakarta.

(Transportasi Umum)
Dari Jogja , yakni di Terminal Giwangan, anda naik bus dengan jurusan Jogja - Wonosari. Kemudian turun di perempatan Grogol. dari situ anda naik Ojek hingga sampai ke gua pindul.

(Transportasi Pribadi)
Dari Jogja anda menuju Gunung kidul dengan melewati jalan Wonosari. Hingga bertemu perempatan ringroad timur jogja yang menuju piyungan. ikuti jalan hingga tiba di bukit patuk atau kecamatan Patuk. dari bukit patuk jalan terus mengikuti jalan sampai lampu merah pertigaan gading. Dari situ anda belok kiri. ikuti jalan kembali sampai bertemu di Bunderan perempatan siyono.dari bunderan siyono anda belok kanan dan akan melewati jalan ringroad wonosari, ikuti jalan terus hingga sampai di perempatan ringroad bejiharjo. dan dari perempatan itu, anda tinggal mengikuti arah petunjuk yang terdapat di pinggir jalan.

Buka :
Setiap Hari, Jam 7 Pagi sampai dengan Jam 5 Sore.
Tiket :
Rp.35.000 (Tiga puluh lima ribu rupiah) untuk satu orang.
sudah termasuk dengan :
Asuransi, Jasa pemandu, Perlengkapan ( ban pelampung, jaket pelampung, sepatu karet, Head Lamp )

• Malioboro

Tempat Wisata di Jogja - Malioboro
Images From http://wijayalabs.com
Malioboro sebuah jalan yang terletak di pusat kota jogja ini, sudahlah tidak asing lagi telinga banyak orang. Jika membicarakan Kota Jogja, Malioboro adalah salah satu icon di kota tersebut. Pada siang hari jalanan ini dipadati banyak orang, tempat yang sangat sibuk dengan pedagang kaki lima di sepanjang jalanan Malioboro ini. mereka menjual segala sesuatu barang khas Kota jogja itu sendiri. Di malam harinya jalanan ini juga masih tetap ramai. anda akan menjupai banyak warung-warung lesehan yang menjual makanan khas dari jogja yaitu Gudeg. tempat ini cocok untuk anda yang ingin membeli oleh-oleh setelah berwisata dan berkunjung ke beberapa tempat wisata di jogja.

Cara Kesana :
Tempat ini berada dipusat kota, jadi tidaklah sulit untuk bisa sampai kesini. letaknya dekat dengan stasiun Tugu Jogja. anda bisa menaiki becak, andong, ataupun TransJogja yang menuju ke Malioboro.

Sedikit tips, jika ingin menaiki becak atau andong, lebih baik anda bertanya dulu dan menyepakati harga yang pas sebelum naik. agar tidak diberi harga yang mahal saat sudah sampai di tujuan.

Itu tadi sekiranya informasi 5 tempat wisata di jogja yang bisa anda kunjungi. semoga bermanfaat dan Salam - Tempat wisata - info

0 Komentar untuk "Daftar Tempat Wisata di Jogja - Paling Recommended"