Informasi dan ulasan singkat mengenai tempat-tempat Wisata di Indonesia dan tempat-tempat wisata di belahan dunia lainnya.

Daftar Tempat Wisata di Bandung dan Sekitarnya

Tempat Wisata di Bandung

Bandung adalah ibu kota dari provinsi Jawa Barat. Ketika musim liburan tiba, kota Bandung dan sekitarnya sering kali menjadi tempat tujuan wisata terfavorit bagi orang banyak. Kali ini Tempat wisata - info akan memberikan informasi kepada anda, Beberapa daftar tempat wisata di bandung yang dapat anda jadikan referensi dalam mengisi waktu liburan anda. Berikut adalah daftarnya.



  • Kawah Putih Ciwidey

Tempat Wisata di Bandung - Kawah Putih Ciwidey
Images From blog.detik.com
Kawah Putih Ciwidey menjadi satu dari sekian banyak tempat wisata di bandung yang wajib anda kunjungi. Lokasi Kawah Putih Ciwidey ini berada di Jl. Raya Soreang Ciwidey, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat. Hal yang menarik dari tempat ini adalah terdapatnya hamparan tanah luas yang berwarna putih, Hal itu disebabkan oleh campuran belerang yang terdapat dari tempat tersebut. Lalu ada pula sebuah danau cantik yang airnya dapat berubah-ubah warna akibat reaksi kimia belerang tempat itu. Tempat ini sangat cocok sebagai tempat berfoto dengan latar belakang keindahan alam disekitarnya.

Cara untuk kesana :
(Transportasi Umum)Dari Terminal Leuwipanjang Bandung, anda naik bus jurusan Ciwidey.
Sampai di Ciwidey, dilanjutkan dengan menaiki Angkutan kota jurusan Patengang dan turun di pintu gerbang Kawah Putih Ciwidey. Dari pintu gerbang terdapat mobil yang akan menujuh keatas kawah.

(Transportasi Pribadi)Mengambil rute yang mengarah ke Soreang.
Dilanjutkan ke arah Pasir Jambu dan kemudian Ciwidey.

Buka : 
Jam 7 pagi sampai dengan Jam 5 sore
Tiket :
Rp.15.000 (Lima belas ribu rupiah)

  • Trans Studio Bandung

Tempat Wisata di Bandung - Trans Studio Bandung
Images From 
http://transstudiobandung.org/
Trans Studio Bandung merupakan taman hiburan yang berada dalam sebuah ruangan besar di Jalan Gatot Subroto NO 289, Kota Bandung, yang di kelola oleh PT Trans Corporation. Sejak di buka untuk umum pada tanggal 18 Juni 2011, Trans Studio Bandung ini selalu ramai dikunjungi oleh parawisatawan. Memiliki banyak wahana terbaik yang terbagi menjadi 3 Zona : Zona Studio Central, Zona the Lost City, dan Zona Magic Corner. menjadikan Trans Studio Bandung ini semakin populer sebagai salah satu tempat wisata di Bandung yang paling banyak di kunjungi parawisatawan. tempat ini sangatlah cocok buat anda yang ingin berlibur atau berwisata bersama keluarga.
Cara untuk kesana :
(Transportasi Umum)Dari terminal Leuwipanjang Bandung, anda naik Angkutan Kota NO 05 jurusan Cibaduyut - Cicaheum, dan turun di perempatan Binong.kemudian dilanjutkan kembali dengan menaiki Angkutan Kota NO 01A (Cicaheum-Abdul Muis) atau bisa juga dengan menaiki Angkutan Kota NO 30 (Cicadas - Kelapa Elang).Kemudian turun di Trans studio Bandung.


(Transportasi Pribadi)Mengambil rute yang mengarah ke Buah Batu.di lanjutkan ke jalan Pelajar Pejuang 45, Gatot Subroto dan kemudian tiba Trans Studio Bandung.

Buka :
Jam 10 Pagi sampai dengan jam 9 malam untuk hari biasa.
Jam 9 Pagi sampai dengan Jam 10 malam untuk akhir pekan.
Tiket :
Rp.150.000 (seratus lima puluh ribu rupiah) untuk hari biasa
Rp.250.000 (dua ratus lima puluh ribu rupiah) untuk akhir pekan
Website : http://transstudioworld.net/

  • Tangkuban Perahu

Tempat Wisata di Bandung - Tangkuban Perahu
Images From antaranews.com
Tempat wisata di bandung berikutnya adalah Tangkuban Perahu. tempat wisata ini merupakan sebuah gunung berapi yang masih aktiv. terletak di 20 km sebelah utara dari kota bandung, tepatnya di Jalan Raya Tangkuban Parahu no 282 Cikole, Lembang, Bandung Barat. Yang menjadi hal menarik dari tempat ini tentu saja adalah pesona indahnya kawah besar yang terdapat pada tempat tersebut. dimana kita bisa mengamati kawah dari sudut pandang yang sangat jelas. disana tercium bau belerang yang sangat menyengat dari mulut kawah. bila anda berkunjung kesana, sebaiknya anda mengenakan masker. tapi biasanya disana juga banyak yang menjajakannya. di atas sana juga terdapat banyak warung-warung makan ataupun kopi serta kios-kios penjaja oleh-oleh khas kota Bandung.

Cara untuk kesana:
(Transportasi Umum)Dari Terminal Leuwipanjang naik bus jurusan Indramayu yang melewati Subang.kemudian anda turun di pertigaan pintu gerbang Tangkuban Perahu atas.


(Transportasi Pribadi)Dari pintu tol Pasteur. menuju ke Lembang dengan melewati jalan Dr.Djunjunan - Pasirkaliki - Sukajadi dan yang terakhir Setiabudi. anda akan sampai di gerbang atas Gunung Tangkuban Perahu.

Buka :
Jam 8 pagi sampai dengan Jam 6 sore.
Tiket :
Rp.13.000 (tiga belas ribu rupiah) untuk satu orang
Rp.10.000 (sepuluh ribu rupiah) kendaraan roda empat
Rp.5.000 (lima ribu rupiah) endaraan roda dua.


  • Danau Situ Patenggang

Tempat Wisata di Bandung - Situ Patenggang
Images From utiket.com
Situ Patenggang sebuah tempat wisata di bandung berlokasi tidak jauh dari kawasan wisata Kawah Putih Ciwidey. Tempat ini adalah sebuah danau yang terletak di ketinggian 1600 mdpl (meter di atas permukaan laut). Udara sejuk dan jauhnya objek wisata ini dari hiruk pikuk kebisingan kota, menjadikan tempat ini pas untuk anda yang mencari ketenangan, melepaskan rasa penat dari aktivitas anda di kota. Disini juga terhampar luas kebun-kebun teh yang semakin mempercantik tempat wisata ini.

Cara untuk kesana :
(Transportasi Umum)Anda bisa menaiki bus dengan jurusan Ciwidey dari terminal Leuwipanjang.
dari Ciwidey anda menaiki Angkutan Kota jurusan Patengang.
Kemudian turun di Gerbang Kawah Putih CIwidey.

(Transportasi Pribadi)
Mengambil rute yang mengarah ke Soreang.
Dilanjutkan ke arah Pasir Jambu dan kemudian Ciwidey.

Buka :
Jam 6 Pagi samapi dengan Jam 6 Sore
Tiket :
Rp.4.000 (empat ribu rupiah) untuk satu orang.
Rp.10.000 (Sepuluh ribu rupiah) Kendaraan roda empat

  • Bukit Bintang Dago

Tempat Wisata di Bandung - Bukit Bintang Dago
Images From ipejea.wordpress.com
Bukit bintang adalah sebuah perbukitan yang terletak di daerah Dago utara kota Bandung. merupakan tempat yang sangat populer dan di favoritkan bagi kalangan muda Kota kembang Bandung. dari atas bukit bintang ini, anda bisa melihat kilauan-kilauan cahaya cantik yang berasal dari lampu-lampu kota bandung yang menyala berteberan bagaikan bintang. sangat direkomendasikan tentunya bila anda datang bersama pasangan anda. pada dasarnya bukit bintang ini bukanlah sebuah tempat wisata di bandung. melainkan hanyalah sebuah tanah lapang biasa yang berada di daerah dago.

Cara untuk kesana :
(Transportasi Pribadi)
Menuju ke arah dago pakar, kemudian dipertigaan anda menuju ke arah Stone Cafe, sesampainya di cafe tersebut anda ambil belokan ke kanan.
Untuk akses transportasi umum, tidak ada yang sampai kesana.


Tiket : Karena bukan merupakan tempat wisata yang resmi, tidak ada biaya tiket untuk masuk ke bukit bintang. tetapi hanya membayar uang retribusi Rp.2000 (dua ribu rupiah) Hari biasa dan Rp.3000 (tiga ribu rupiah) Akhir Pekan.

Itulah tadi beberapa tempat wisata di bandung yang bisa menjadi referensi buat anda sekalian. semoga bermanfaat dan selamat berwisata.
0 Komentar untuk "Daftar Tempat Wisata di Bandung dan Sekitarnya"

Back To Top